Selasa, 10 Oktober 2017

NGOMPOL

Berjalan melewati kerumunan siswa kelas satu Sdit Insan Permata Bojonegoro yang asik ngobrol di depan perpustakaan. Saya berhenti sejenak. Kedengarannya seru, nguping dikit ah...
Student 1: he, kita mau mabit loh. nginep di sekolah
Student 2: haa nginep ye?
student 1: ya iyalah, kan mabit itu nginep
Student 2: lha aku wedi... (mukanya ditutup)
student 3: wedi opo, kan dikancani mbek ustadz/ustadzah to pas bubuk
student 1: iyo, wedi opo i?
student 2: ssssst... moh aku isin
student 4: ndang to rapopo, melok mabit. gak usah wedi. tak temani. nanti tidurnya kan rame-rame.
student 2: meneng wae yo, aku jik ngompolan nek bengi.
rame2 : bhuawaaaaaaaaaa, (ketawa rame-rame, student 2 cemberut)
student 5: husss, ojo diguyu. itu aib, jo dikandakne cah-cah. ngesakno to. kamu pake pampers aja to, meneng wae gak usah bilang bilang.
rame2: stststtst, ojo banter-banter, iyo pampersan wae (setengah berbisik)
student 2: iyo yo, aku tak bilang mamaku ben dibelikno pampers. tapi nek bengi ape bubuk aku temani pipis yo...(senyum lagi)

sayanya tersenyum manggut2... anak2 shalihku, mereka sudah pandai diskusi dan cari solusi rupanya









8 feb 2017

Tidak ada komentar: