Kamis, 13 Oktober 2011

Rambate Rata Hayo

Lagu ini kenangan banget saat MOS di SMU Unggulan Darul Ulum BPP-Teknologi...
Suatu selasa di tahun 1997 saat siang merambat sore, masih juga diplonco sama kakak-kakak kelas untuk melakukan ini itu. tidak berat sihhh, tapi bikin gatel hati.
Dengan langkah gontai (karena belum terbiasa dengan aktifitas di fullday school seperti ini), aku dan teman satu asramaku, menjejak langkah dan mengorek-ngorek rerumputan mencari sepasang semut merah yang lagi pacaran, request salah satu kakak kelas. Gimana coba, masa disuruh nyari semut pacaran??? udah gitu nyarinya mesti sambil nyanyi.

begini nih lagunya....


  Rambate ratahayo
  tarik tambang rame-rame
  di sini aku gembira
  andaikan aku burung
  aku akan terbang
  tiga tahun lagi aku akan lulus

  bangun pagi-pagi
  menuju lapangan hitam
  untuk mengikuti latihan kedisiplinan
  tak tahan rasanya ingin segera pulang
  namun pendidikan belum usai..

  Mau makan jalan jongkok
  Mau minum lompat kodok
  Ku dicaci dimaki dan dibentak-bentak...
  wahai kau kakakku betapa kejam dirimu
  wahai kau kakakku betapa tega dirimu
  Tak taukah engkau apa isi hatiku
  kucinta padamu... (lirik yg terakhir ini sering kami plesetkan dengan "KU BENCI PADAMU"

Lucu juga klo di kenang :) :) :).... ngangenin......

Tidak ada komentar: