Selasa, 10 Oktober 2017

G 30 S PKI



Hampir di setiap bulan september ibu membahas ini... As last night... Dan aku selalu mendengarnya dengan seksama. Merasakan dengan kedalaman hati, melesatkan bayangan seolah aku yang di sana.
Mom: "ini sudah september, nanti tanggal 30 film G 30 S PKI diputer lagi gak nduk? "
Me: sepertinya banyak yang bikiin acara nonton bareng, kenapa bu? (meskipun sdh tau jawabannya dan sering diceritakan, aku tetap bertanya)
Mom: "aku dulu, harus menempuh perjalanan berbahaya, mengirim bekal untuk kakek2mu dan teman-teman seperjuangannya"
Me: why?
Mom: mereka bersembunyi dari ancaman kekejian PKI
Me: hmmmm
Mom: mereka mengejar ulama, tentara dan keluarganya.
Me: Bagaimana mereka bersembunyi dari kejaran PKI
mom: *******//////-@$#="'-:::"=/ (di bagian ini aku selalu terharu dan menitikkan air mata"
Me: Jadi siapa sebenarnya PKI itu???
Mom: mereka tidak punya tuhan, mengejar orang-orang yang berTuhan dan beriman kepada Tuhannya.
Me: 😷😷😷
Mungkin beliau belajar keberanian kepada Asma binti Abu Bakar.

*Dee_@rtmosphere

Tidak ada komentar: