Selasa, 10 Oktober 2017

MOM, I’m in Love



Oleh: Diana Dee

Harmoni yang sejuk mengembang di pagi nan redup,
Kabut cukup tebal menyelimuti
Di ufuk timur kuncup sinar mentari perlahan memerah bersiluet jingga,
Hangat peluk cahyanya belum cukup  untuk menghangatkan diri dari sergapan embun.
Dengan sedikit mengigil aku berjalan perlahan menggandeng tangan bunda
Tertatih menyusun langkah.
Berdua menyusuri harmoni pagi di tepian sawah
Menghirup udara sejuk di antara padi yang menghijau dan dedaun jagung
Pagi yang ceria, tersenyum hangat bersama kicau burung-burung mungil,
Sehangat senyum yang mengembang di wajah cantik bundaku
Penuh semangat berburu keringat, di riyadhah rutin kami.
Bunda berkisah, sejak usia lima tahun aku senang sekali membaca
Hobiku bertualang, lari di pematang
Luka di tangan kaki tak terbilang
‘Anakku, terimakasih telah menjagaku’
Aku terharu mengharu biru
Airmata terjun bebas
Seharusnya aku yang berterimakasih
Perjuanganmu merawatku tak terbayar
Bahkan meski setiap detik aku berterimakasih
Tak kan cukup menggantikan kasihmu
Ibu, aku hanya mampu ucapkan
Aku mencintaimu
Meski tak cukup cintaku untuk menjagamu

Bojonegoro, 21 September 2017

Tidak ada komentar: