Senin, 26 Oktober 2015

Tidak Sekolah Karena Asap

Liputan6.com, Jambi - Kabut asap di Kota Jambi, hari ini terpantau lebih pekat dibanding hari sebelumnya. Untuk itu, seluruh sekolah di Jambi diinstruksikan memulangkan siswanya lebih awal.

"Sehubungan dengan kondisi udara (kabut asap) yang sangat pekat dan dapat membahayakan kesehatan. Maka diberitahukan kepada pihak sekolah untuk memulangkan siswanya lebih cepat," ucap Kabag Humas Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar di kantornya, Senin (26/10/2015).

Ia juga mengimbau agar siswa diberikan tugas tambahan sebagai jam pengganti pelajaran selama di sekolah.

"Iya pulang lebih cepat, karena kabut asap katanya lebih pekat dari kemarin. Ini lagi nunggu dijemput," ujar Dani salah seorang siswa SD Negeri 47 Kota Jambi.

Sebelumnya, prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jambi Gumilang menyatakan, jarak pandang di Kota Jambi Senin pagi antara pukul 06.00 WIB sampai 08.30 WIB hanya 200 meter.

Jarak pandang ini lebih baik dibanding hari sebelumnya. Bahkan di Kabupaten Muarojambi dan Kerinci jarak pandang terpantau hanya 100 meter.

Sementara dari pantauan satelit, titik api di Provinsi Jambi pada hari ini terpantau 6 titik. Paling banyak ada di Kabupaten Muarojambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Ans/Mut)

sumber: http://news.liputan6.com/read/2349340/asap-kembali-pekat-di-jambi-sekolah-pulangkan-siswa-lebih-cepat

Tidak ada komentar: